23 Feb 2009 @ 9:15 

Sebenarnya buku (paper print version) mengenai ini sudah lama, kalau tidak salah 4-5 tahun ke belakang. Sedangkan filmnya baru dibuat sekarang2 ini.

Untuk filmnya memang saya belum melihatnya, namun ebook-nya saya baru membaca sekilas.
Sebenarnya tidak ada sedikitpun rasa ingin membacanya, namun setelah muncul filmnya, saya jadi penasaran dengan cerita aslinya.

Alhamdulillah di suatu situs ebook ini sudah di-upload, so tinggal download saja.
Saya sedikit membaca mengenai ebook ini baru 2 bab pertama saja.

Beberapa cerita yang terkesan adalah:

  1. ketahanan si Fahri saat taklim dengan syeikh Utsman, meskipun cuaca di Mesir sangat ekstrim. Hal inilah salah satu yang menyebabkan derajat manusia itu melebihi derajat malaikat di sisi Allah SWT. Dengan hawa nafsu yang senantiasa menyelimuti, namun bisa dikalahkan untuk beramal sholih. Mudah2an dalam keadaan nyatanya pun kita bisa seperti itu. Amiin.
  2. Dakwah Fahri di atas kendaraan umum (sejenis kereta). Hal ini sangat jarang sekali dilakukan oleh ummat . Di setiap tempat, keadaan, dan waktu membicarakan perkara agama . Baik itu kebesaran Allah SWT, kehidupan akherat, sifat mulia Rasulullah SAW dan para sahabat, dan lain-lain. Apalagi dengan sikap Fahri yang sabar thd sikap teguh orang2 Mesir. Mungkin tidak kita bisa sabar seperti itu dalam keadaan kita sekarang ini?
  3. Maria, seorang warga Mesir beragama Kristen Koptik selama hidupnya, matinya dalam keadaan beriman dan Islam. Kisah ini terdapat pada bab2 terakhir novel ini. Kisah terakhir inilah yang paling berkesan buat saya. Selama hidupnya, Maria ini tidak ada sedikitpun rasa buruk sangka atau benci terhadap ajaran Islam dan pemeluknya. Subhanallah, bahkan dia hafal bbrp surat2 dalam Al-Qur’an, dimana ummat Islam sendiripun masih banyak yang belum menghafalnya. Hal ini juga pernah terjadi pada zaman Rasulullah SAW. Si Maria ketika dalam keadaan koma sempat bermimpi mengenai surga, bagaimana ketia dia mau masuk ke salah satu pintu2 amal, dia tidak bisa memasukinya. Ketika mau memasuki pintu sholat, dia belum pernah sholat. Begitu juga pintu2 amal yang lain, seperti pintu puasa, zakat, dsb. Sehingga ketika bertemu Siti Maryam radhiallaahu ‘anha, dan mendapat nasehat supaya menjadikan Islam sebagai pegangannya. Sehingga sebelum kematian menjemputnya, si Maria ini ingin segera berwudhu dan bersyahadat, menyempurnakan imannya. Satu lagi yang berkesan adalah bahwa si Maria acap kali mencium harumnya surga. Begitu juga para sahabat dan orang2 sholih terdahulu pun pernah dan seringkali mengalaminya. Akhirnya si Maria wafat dalam keadaan Iman dan Islam.

Ya Allah ya Arhamarraahimiin…. Bagaimana dengan nasib saya, nasib ummat sekarang?
Akankah kami nantipun mati dalam keadaan Iman dan Islam yang sempurna?

Berapa banyak di antara manusia, yang semasa hidupnya beramal sholih, tapi di akhir kehidupannya dalam keadaan tidak beriman. Naudzubillahi min dzaalik.

Pada hari kamis kemarin 28 – 2 – 2008, ketika saya mengikuti pengajian, ada kabar duka, bahwa salah satu hamba Allah dan da’i – Nya insya Allah, telah berpulang ke rahmatullah. Yaitu saudara kita bapak Gito Rollies alias Bangun Sugito. Seketika itu juga di Masjid dipimpin Ustadz Nanang Maulana Ishaq, memimpin do’a… Subhanallah, do’a yang begitu menyentuh hati, hampir semua hadirin menangis… da’i Allah SWT telah dipanggil ke hadirat-Nya… Semuanya menangis, akankan saya nanti akan wafat dalam keadaan beriman, beramal sholih, atau sebaliknya?

Mari kita terus berusaha memperbaiki iman dan amal sholih kita, luangkanlah waktu kita untuk agama kita di sela-sela kesibukan dunia kita.

Mudah2an Allah SWT mematikan kita nanti dalam keadaan iman dan amal sempurna sebagaimana yang dikehendaki Allah SWT dan sesuai tuntunan Rasulullah SAW. Amiin.

DOWNLOAD EBOOKS

Ukurannya: 800 kb
Tipe file: PDF
Link: 
http://www.ziddu.com/download/3498740/novel_ayat_ayat_cinta-by-if.web.id.rar.html
http://www.uploadjockey.com/download/1823166/novel_ayat_ayat_cinta-by-if.web.id.rar
http://rapidshare.com/files/197216128/novel_ayat_ayat_cinta-by-if.web.id.rar

Sumber: http://if.web.id/ebooks-lain/novel-ayatayat-cinta-t187.0.html

-

Tulisan disusun ulang berdasarkan:

http://galih-hermawan.blogspot.com/2008/03/ebook-ayat-ayat-cinta.html


Posted By: Galih Hermawan
Last Edit: 23 Feb 2009 @ 09:15

EmailPermalink
Tags


 

Responses to this post » (None)

 
Post a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


 Last 50 Posts
 Back
Change Theme...
  • Users » 1
  • Posts/Pages » 46
  • Comments » 313
Change Theme...
  • VoidVoid
  • LifeLife
  • EarthEarth
  • WindWind
  • WaterWater « Default
  • FireFire
  • LightLight

Ijtima’ Indonesia 2009



    No Child Pages.

Keamanan Informasi Lanjut



    No Child Pages.

About



    No Child Pages.